Cari

Rabu, 21 November 2012

Snorkeling Pulau Tidung

Kapal melaju meluncur menuju kepulauan Tidung kecil, tempat yang banyak dikunjungi para wisatawan untuk bersnorkeling, disana terkenal karena spot yang sangat menarik.

Anda dapat menyeburkan diri ke laut Tidung, dengan peralatan snorkeling lengkap. Dan melihat keindahan flora dan fauna laut Tidung Kecil yang masih tersembunyi tertutupi hamparan air laut biru nan tenang.

Snorkeling atau selam dangkal adalah kegiatan yang sangat popular dilakukan oleh para wisatawan asing maupun lokal saat berkunjung ke Pulau Tidung. Snorkeling cukup menyenangkan dan tidak perlu khawatir bagi Anda yang tak bisa berenang.

Persiapan snorkeling cukup sederhana dan mudah, ditempat penyewaan tersedia berbagai macam ukuran perlengkapan snorkeling mulai dari snorkel, fin (kaki katak), dan jaket pelampung. Penting sekali untuk memilih snorkel, fin dan jaket pelampung yang pas, sesuai dengan ukuran Anda. Snorkel peralatan selam berupa selang berbentuk huruf J dengan pelindung mulut di bagian ujung sebelah bawah. Alat ini berfungsi sebagai jalan masuk udara ketika bernafas dengan mulut tanpa harus mengangkat muka dari permukaan air. Penentu Anda sukses bernapas dalam air dan menikmati indahnya warna-warni ikan kecil yang cantik dan warna-warni terumbu karang akan membuat Anda takjub.

Kegiatan snorkeling bisa dilakukan semua orang. kegiatan ini tidak memerlukan pendidikan khusus. Pemula yang belum pernah melakukan snorkeling bisa mempelajarinya dalam waktu singkat dari pemandu selam. Tak usah kuatir, bila Anda tak bisa berenang. Cukup mengenakan pelampung, fin dan snorkel, Anda pun bisa menikmati sensasi snorkeling ibarat para penyelam profesional lainnya. Penting untuk diingat, pemilihan baju untuk snorkeling, sebaiknya menggunakan lengan panjang atau baju selam, untuk menghindari tubuh dari goseran terumbu karang atau sengatan ubur ubur.

Hamparan laut biru transparan nan luas, menembus pandangan ke dalam bawah air, melalui kaca mata snorkel, berusaha untuk mengatur napas melalui mulut dengan baik.

Nikmatilah keindahan kekayaan bahari Pulau Tidung..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...